Iklan
FREEDOM DIARY, IKLAN GRATIS

Indonesia Jenius Menulis


Indonesia Jenius Menulis

Indonesia Jenius menulis, judul ini terasa berlebihan pakai sekali. Betapa tidak Indonesia yang notabene peringkat pendidikannya entah urutan berapa mendapatkan label Jenius menulis. Saya membuat judul tersebut buka tanpa dasar dan sadar. Setiap melihat beranda facebook setiap harinya, selalu disuguhi oleh berbagai tulisan dari kaum muda, beranjak tua, sampai tua. Tulisan tersebut juga bukan tulisan sembarangan, tulisan tersebut terasa enak dibaca walaupun tidak semua nyaman untuk dibaca. Nah, dari  beberapa hal tersebut saya menyimpulkan  rakyat Indonesia telah pandai dalam hal menulis. Malahan saya berani mendeklarasikan rakyat Indonesia jenius menulis.

Namun, saking jeniusnya, beberapa orang memanfaatkan tulisannya untuk membuat berita palsu (HOAX) dan ironisnya banyak pembaca yang percaya dengan berita tersebut, termasuk saya hehe. Saya sendiri merasakan betapa hati terombang-ambing hanya karena berita hox tersebut. Lanjutkan !

Dari jenius tersebut seharusnya adik/kakak/om/tante/mbah dapat  menginventarisir tulisan yang telah dibuat. Simpan di media yang aman, atau tuliskan huruf demi huruf di penyedia blog baik yang gratis seperti wordpress dan blogspot ataupun yang berbayar. Banyak pelatihan cara menggunakan blog dan memanfaatkannya menjadi media yang dapat mewakili pikiran kita. Membuat blog tidaklah sulit yang sulit adalah tetap konsisten dalam mengisi/menulis isinya. Serupa facebook atau media social yang lain, semakin sering kita membuat tulisan semakin tinggi pula tongkrongan kita di google search. Keren bukan ? Ah biasa aja kali hehe. Intinya di sini mencurahkan pikiran kita, siapa tahu bermanfaat bagi orang lain.

Iklan

About wildanrahmatullah

Seorang guru sekolah dasar yang masih mencoba mencari hakikat dari mengajar dan mendidik yang sebenarnya

Diskusi

Belum ada komentar.

Silakan tulis apa yang anda pikirkan setelah membaca artikel kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Follow Galeri Pendidikan Dasar on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: