Iklan
CERITA PENDIDKAN, FREEDOM DIARY

Kiamat Kecil di Jakarta International School ( JIS )


24032012(001)

“Kami hadir di sini untuk menyampaikan kepada Kementerian Pendidikan mengenai insiden yang memprihatinkan yang terjadi di sekolah kami. Fokus utama kami selama ini dan ke depannya adalah untuk mengedepankan kesejahteraan siswa dan keluarganya, serta keamanan dan keselamatan dari komunitas sekolah kami,” kata Tim Carr, Kepala Sekolah JIS, dalam konferensi pers di Gedung E Kemendikbud.

                      Dikutip dari Megapolitan.kompas.com

Dunia pendidikan Indonesia seperti tiada berhenti dirundung masalah. Belum usai masalah yang terjadi pada UN SMA/SMK tentang soal yang berhubungan dengan salah satu capres partai politik. Permasalahan lebih besar kembali mendera. Pelecehan seksual terhadap beberapa siswa TK Jakarta International School seakan menjadi tamparan keras bagi sekolah dan pendidikan Indonesia. Bagaimana tidak, siswa TK yang berusia 6 tahun mengalami pelecehan seksual oleh pegawai JIS sendiri. Bayangkan betapa pedih perasaan orang tua, dan trauma yang akan dialami siswa TK tersebut. Trauma yang mengancam kehidupannya.

Banyak mata terbelalak dan menyayangkan  peristiwa ini. Kementrian Pendidikanpun tidak tinggal diam. Mereka menginginkan kejelasan dan menilik kembali izin JIS. Pihak sekolahpun bersedia bekerjasama dengan Kemendikbud, kepolisian, dan pihak lain untuk menyelesaikan kasus ini. Tersangka yang tidak hanya satu orang akan mendapatkan hukuman yang setimpal dengan apa yang telah ia lakukan.

Peristiwa keji ini ibarat kiamat kecil. Sebuah bencana yang malangnya terjadi pada dunia pendidikan. Pendidikan dan sekolah yang harusnya merupakan tempat yang aman, berubah menjadi tempat yang sangat berbahaya bagi siswa dan masa depannya. Semoga peristiwa ini adalah yang terakhir, dan pembelajaran yang sangat mahal harganya. Sebagai guru kita juga tidah hanya mengajar tetapi lebih dari itu. Kita juga harus menjaga keamanan dan keselamatan siswa. Bukankah siswa adalah aset bangsa. Tanpa mereka apalah jadinya Bangsa Indonesia.

Iklan

About wildanrahmatullah

Seorang guru sekolah dasar yang masih mencoba mencari hakikat dari mengajar dan mendidik yang sebenarnya

Diskusi

Belum ada komentar.

Silakan tulis apa yang anda pikirkan setelah membaca artikel kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Follow Galeri Pendidikan Dasar on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: