Iklan
Tutorial Wordpress

Siapa Bilang WordPress Tidak Bisa Beriklan ?


Saya ingat sebuah perkataan seorang blogger pemula. Dia berkata seperti ini “Kalau ngeblog di wordpress rugi soalnya gak akan bisa menbghasilkan apa-apa, la wong beriklan aja dilarang !!!” Perkataan tersebut kontan membuat saya sedikit galau, tetapi dengan hati yang teguh tangan ini tetap merelakan tulisannya dipajang di blog wordpress. Beberapa hari diliputi oleh kegalauan akhirnya pada suatu malam kegalauan itu sirna, setelah melihat tulisan dari Bang Irfan Handi yang berjudul “Cara Meraup Recehan Dollar di WordPress.com !”. Dari tulisan itu akhirnya saya tersadar bahwa blog wordpress gratisan saya ini ternyata dapat menghasilkan recehan dollar juga.

Belum sepenuh hati percaya, akhirnya saya coba tanya-tanya ke mbah google, dan membaca forum wordpress.

Saya pernah cerita ada penawaran pemasangan wordads dari wordpress.com. Mulanya saya enggan karena saya merasa sayang kalau pengunjung blog saya harus dibawa ke link lain.

Ternyata, pihak wp.com menjelaskan bahwa kita dibayar sebagian besar bukan berdasar pada jumlah klik pengunjung kita pada iklan di blog tetapi pada jumlah impressi (berapa kali halaman yang ada iklannya dilihat/dibuka orang).

Akhirnya saya setuju. Tetapi persetujuan saya berikan melalui proses alot sehingga beberapa kali iklan di blog saya timbul tenggelam dan hingga hari ini — secara efektif — belum genap berjalan dua bulan.

Pada Mei 2012 lalu hanya beberapa hari (sekitar 5 hari) dan pada Juni lalu jalan 25 hari. Tetapi karena rejeki memang tidak ke mana-mana, maka jadilah itu salah satu pendapatan saya yang saya peroleh secara cuma-cuma dari wp.com.

Dalam ajaran agama saya, kalau berita suka hendaknya diwartakan dan berita duka hendaknya disimpan… maka, dengan rasa suka cita saya kabarkan bahwa dalam waktu 25 hari itu (Mei dan Juni) itu saya mendapat earning lebih dari Rp. 2 juta dari wordpress (hasil bagi dari pemasangan iklan wordads di blog saya).

Seperti apa pemberitahuan earning kita? (Silakan dicek dulu postingan saya yang ini:http://id.forums.wordpress.com/topic/wordads-udara-segar-untuk-blogger-wpcom?replies=17#post-32175).

Kalau Anda sudah punya custome domain (TLD), maka pada tab wordads ada tab “setting” dan “earning”. Seperti inilah pemberitahuan earning pada blog saya:http://kicauan.files.wordpress.com/2012/07/penghasilan-dari-wordads-nggak-ada-sebulan-berjalan.png.

Nah ituah teman, ternyata blog kita di wp.com bisa beranak uang secara langsung. Maka dari itu, kenapa kalau ada hadiah cuma-cuma, kita tidak berusaha mengambilnya? Masak sih Rp. 2 juta/ bulan akan kita lewatkan begitu saja?

Untuk kesekian kali saya sampaikan….semangaaaaatttt!!!

Jadi sekali lagi, untuk yang tertarik dengan tawaran saya di posting ini:http://id.forums.wordpress.com/topic/trafik-meledak-sampai-lebih-dari-60000-pageview-dalam-sehari-mau?replies=10 … dipersilakan.

Setelah membaca postingan di atas akhirnya saya yakin, dan bertekad untuk dapat mendaftar pengiklan resmi wordpress yang bertajuk WORD ADS. Ada beberapa syarat untuk mendaftarkan diri dan diterima pada word ads

Yang pertama, blog wordpress kita harus mempunyai domain sendiri sebagai contoh http://wildanrahmatullah.com/. Kita dapat mengubahnya di dashboard dan masuk ke dalam menu my upgrade. Mengubah domain dari wordpress ke .com membutuhkan biaya sebesar 18 dollar anda dapat membayarnya melalui akun paypal yang anda punya.

Yang kedua, blog wordpress anda paling tidak sudah mempunyai traffic yang lumayan.

Yang ketiga, usahakan blog anda selalu diisi dengan kontent asli buatan anda bukan hany copas dari blog lain.

Setelah semua persyaratan itu telah dipenuhi. Kita tinggal mendaftarkan diri ke word ads silakan daftar di sini . Jika sudah mendaftar, cek kotak masuk email anda di sana akan ada pemberitahuan bahwa pendaftaran telah diterima dan tim wordads akan mereview blog anda. Berapa lama waktu yang diperlukan ?  Kalau saya sendiri mendaftar pada malam hari sekitar pukul 23.30 dan paginya iklan sudah muncul di bawah postingan saya.

Bagi anda yang sedang galau karena ngeblog di wordpress semoga tulisan saya ini dapat menghilangkan kegalauan dan menambah semangat anda dalam menulis di wordpress.

Bagi anda yang ingin melihat halaman iklan di blog saya, silakan melihat bagian bawah setiap postingan saya. Buktiklanlah sendiri.

Iklan

About wildanrahmatullah

Seorang guru sekolah dasar yang masih mencoba mencari hakikat dari mengajar dan mendidik yang sebenarnya

Diskusi

8 thoughts on “Siapa Bilang WordPress Tidak Bisa Beriklan ?

  1. Berbagi ilmu yang bermanfaat pasti akan banyak mendatangkan rejeki, meski bukan dari WP. SALUT…blog anda menarik

    Posted by Balchi | 16 September 2012, 23:14
  2. Tuhan YME akan mengangkat rejeki orang2 berilmu dan mau mengamalkannya. SUCCES 4 U

    Posted by Balchi | 16 September 2012, 23:22
  3. pak saya tanya ya:.. saya baru saja di approve wordads, untuk paypal address di settingan wordads diisinya apa ya?.. saya punya paypal tapi ga tau paypal addressnya yang mana? bisa kirim lewt email kalau memang agak privasi jawabannya.

    Terimakasih

    salam

    Posted by koeshariatmo | 21 September 2012, 14:14
  4. terima kasih atas pemberitahuannya pak,….semoga ilmunya bermanfaat dunia akhirat….

    sekalian nih pak numpang promosi ya….Aplikasi Try Out Plus….

    Posted by Aplikasi Try Out Plus | 31 Oktober 2012, 10:38

Silakan tulis apa yang anda pikirkan setelah membaca artikel kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Follow Galeri Pendidikan Dasar on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: