Iklan
FREEDOM DIARY

SERTIFIKASI = NUPTK = OMONG KOSONG


Judul tersebut saya ambil dari sebuh artikel yang saya lihat di mbah google. Kebetulan saya memang sedang ada unek-unek mengenai NUPTK. Di sekolah saya ada seorang guru yang usianya sudah lumayan sepuh. Malangnya sampai sekarang beliau belum juga menadapatkan tunjangan sertifikasi. Padahal S 1 sudah, masa kerja juga sudah mencukupi, pokoknya semua syarat yang harus dilengkapi oleh guru sertfikasi sduah ada pada beliau semua. Why ? Lha terus mengapa beliau belum sertfikasi. Jawabannya adalah NUPTK, sampai sekarang beliau belum mempunyai NUPTK. Lha, apa belum mengajukan ? Mungkin kalau dihitung dengan jari tangan dan kaki tidak akan cukup. Beliau sudah berulangkali mengajukan, berulangkali ke dinas pendidikan kabupaten. Hasilnya ? NOL BESAR !!!! Sampai sekarang NUPTk belum muncul. Kebetulan beliau minta tolong kepada saya untuk mencari info tentang. Bagaimana cara mendapatkan NUPTK secara sangat cepat tanpa harus ke dinas, dinas, dinas dan dinas….BOSAN KATANYA!!!! Insya Allah adalah kata yang saya lontarkan. Sebenarnya saya juga bingung, lha yang ngurus NUPTK kan dari dinas pendidikan kabupaten. tetapi dinas pendidikan kabupaten sendiri tidak dapat mengeluarkannya sampai sekarang. Berarti ini semua salah siapa ???? Guru bersangkutan ? Kepala Sekolah ? Pengawas ? ka UPT ? Dinas Pendidikan Kabupaten ? Dinas Pendidikan Provinsi ? ataukah pengelola NUPTK pusat???

Saya menulis artikel ini dengan tujuan mungkin ada dari bapak ibu pendidik sekalian yang dapat membantu kami untuk mengeluarkan NUPTK. Kasihan mereka-mereka yang seharusnya sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi tetapi karena terbentur NUPTK hak mereka jadi hilang. Mereka juga mungkin bingung harus mengadu kepada siapa ?

Termasuk saya juga bingung, oleh karena itu unek-unek tersebut saya keluarkan dalam bentuk tulisan dan siapa tahu ada yang bisa membantu. TERIMA KASIH

 

 

 

Iklan

About wildanrahmatullah

Seorang guru sekolah dasar yang masih mencoba mencari hakikat dari mengajar dan mendidik yang sebenarnya

Diskusi

Belum ada komentar.

Silakan tulis apa yang anda pikirkan setelah membaca artikel kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Follow Galeri Pendidikan Dasar on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: