Iklan
CERITA PENDIDKAN

Anak-anak dapat terinfeksi dari ayahnya untuk menjadi perokok aktif


GladChild: Ini adalahperingatan bagi perokok. Segera matikan rokok di sekitar Anda jika ada anak-anak dan remaja.Karena anak yang menjadi perokok pasif terlalu lama akan berpartisipasi kecanduan nikotin.

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Concordia University of Montreal dan Kanada menemukan bahwa remaja yang sering terpapar asap rokok dari orang tua, saudara, teman atau orang di sekitarnya secara bertahap akanmulai merokok juga.

Anak-anak yang melihat orang lain kebiasaan merokok akan menirunya karena tidak menganggap merokok sebagai bahaya. Hasil pengamatan kami menunjukkan meskipun tidak pernah merokok, anak-anak yang terkena merokok akan melihat kebiasaan alaminya, sehingga mereka akan mulai menjadi perokok aktif di usia remaja, kata Simon Racicot dari Departemen Psikologi Universitas Concordia.

Hasilnya, diterbitkan dalam jurnal Nikotin & Penelitian Tembakau meningkatkan panjang bukti efek negatif dalam lingkungan perokok.

Senior peneliti Jennifer J. McGrath mengatakan sekitar 60 persen anak di Amerika Utara adalah perokok pasif. Semakin banyak perokok di sekitar anak, semakin tinggi eksposur mereka menerima nikotin. Sedangkan anak yang menjadi perokok pasif menyerap nikotin dalam dosis lebih tinggi dari perokok aktif, katanya.

Hasil penelitian awal menunjukkan bahwa paparan asap rokok pasif akan mempengaruhi otak menyebabkan reaksi kecanduan, bahkan sebelum anak mulai menjadi perokok aktif.

Dalam studi ini, 327 remaja berusia 11-13 tahun diwawancarai tentang kebiasaan merokok, jumlah perokok di rumah dan lingkungan mereka, dan situasi ketika mereka merokok.

Anak-anak yang dikelilingi oleh perokok juga calon bagi perokok, para peneliti menyimpulkan. Oleh karena itu, peneliti menyarankan perlunya tindakan pencegahan khusus bagi anak yang menjadi perokok pasif.Kesadaran akan bahaya merokok seharusnya tiba di anak-anak dan orang tua.

Orang dewasa atau orang tua seharusnya tidak merokok di sekitar anak-anak, apakah di rumah atau kendaraan untuk mencegah eksposur anak asap rokok, kata Racicot.

Iklan

About wildanrahmatullah

Seorang guru sekolah dasar yang masih mencoba mencari hakikat dari mengajar dan mendidik yang sebenarnya

Diskusi

2 respons untuk ‘Anak-anak dapat terinfeksi dari ayahnya untuk menjadi perokok aktif

  1. Your style of writing is wonderful, you have a innovative style.

    Posted by wordpress.com | 31 Oktober 2012, 14:11
  2. I got this web page from my buddy who informed me concerning this web page and now
    this time I am visiting this site and reading very informative
    content at this place.

    Posted by Derek | 30 Desember 2012, 01:45

Silakan tulis apa yang anda pikirkan setelah membaca artikel kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Follow Galeri Pendidikan Dasar on WordPress.com
Iklan
%d blogger menyukai ini: